MENU PALING ATAS (BISA GERAK)

Wednesday 11 June 2014

Cara Ngecas Laptop dengan Benar

Cara Ngecas Laptop dengan Benar

massahal-Cara ngecas laptop yang benar dapat  menentukan awet tidaknya baterei laptop.   Baterai sudah umum bermasalah yaitu baterai menjadi drop dan juga dapat rusak. Agar baterai la ptop tidak cepat drop atau rusak sebaiknya pengecasan dilaksanakan pada saat laptop mati, tetapi rasanya tidak mungkin kebutuhan memakai laptop yang lama. Cobalah mempraktekan cara ngecas laptop yang benar.


Lepas baterai pada penggunaan waktu yang lama

Cara seperti  ini adalah cara yang benar, bahwa dengan menlepas baterai dapat mengurangi resiko baterai kebocoran arus pada saat charge dalam  laptop hidup. Tetapi akan besar resikonya, pada saat laptop mati atau  sering lepas dan memasang kembali  baterai justru laptopnya akan  cepat rusak.
Apabila laptop tidak dibawa kemana-mana yang mengakibatkan bongkar pasang kembali  baterai, melepas baterai lebih bagus.

Ngecas baterai laptop yang paling bagus

Saat laptop dalam kondisi yang mati dan baterai laptop habis. Maka ketika digunkan dan baterai sudah low sebaiknya  pasang charger, kemudian matikan laptop. Chas laptop selama 3-4 jam sampai baterai penuh. Setelah baterai penuh, lepas baterai dan dapat dinyalakan untuk digunakan kembali.

Ngecas laptop dalam kondisi  nyala
1.    charge sesudah ada peringatan muncul low critical batre..(biasanya baterai kurang dari 10%)
2.    Apabila di charge sambil laptop di pakai...lepas charge apabila sudah full 100%.
3.    Apabila charge kondisi off,lepas charge apabila lampu indikator sudah mati/berubah warna yang menandakan baterai sudah full


Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog