MENU PALING ATAS (BISA GERAK)

Wednesday 11 June 2014

Cara Agar HP Android Tidak Lemot

Cara Agar HP Android Tidak Lemot

Memang Salah satu HP Android Lemot dikarenakan oleh RAM-nya yang terus bekerja. Berikut ini adalah beberapa cara agar HP Android tidak lemot


Manfaatkan Task Manager
Seperti  pada komputer, kadang-kadang  ponsel Android terdapat aplikasi yang lhang, nah untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, Anda butuh aplikasi Task Kill Manager. Aplikasi yang berfungsi sama seperti Windows Task Manager pada window ini dapat dipasang secara gratis di Google Play Store.

Rooting
Rooting berarti kita memperoleh akses sepenuhnya terhadap semua system dalam ponsel Android . Hal ini adalah menghapus aplikasi bawaan vendor  dan melakukan upgrade tanpa harus ada persetujuan dari vendor. Dengan hal itu performa ponsel akan lebih segar.
Catatan: yang perlu anda ingat, ketika anda melakukan rooting, berarti garansinya tidak berlaku lagi.

Hapus/Uninstal Aplikasi
Sama dengan komputer, menginstal banyak aplikasi akan mempengaruhi kecepatan ponsel Android. Maka ada keuntunganya anda selektif dalam memilih aplikasi yang akan dipasang. Pilih Aplikasi yang benar-benar anda butuhkan dan hapus aplikasi yang sekiranya tidak  penting bagia anda.
Caranya adalah masuk ke menu Setting – Applications – Manage Applications, dan pilih aplikasi yang akan dihapus.

Hapus / kosongkan Cache
Cache adalah log aktivitas aplikasi yang sedang berjalan, apabila dibiarkan begitu banyak berjalan maka akan membuat RAM menjadi penuh sehingga ponsel menjadi lemot. Hal yang terbaik adalah melakukan penghapusan cache. Caranya adalah masuk ke menu Setting – Applications.


Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Arsip Blog